/* Scrollbar ----------------------------------------------- */ ::-webkit-scrollbar { height:15px; width: 15px; } ::-webkit-scrollbar-track { background: blue; } ::-webkit-scrollbar-thumb, ::-webkit-scrollbar-thumb:window-inactive { background: blue; border: 2px solid gray; } The Elders Scroll Skyrim Background expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 05 Maret 2015

Review Hand Phone Sony Xperia Z3 (Bahsa Indonesia)


SONY telah memperkenalkan satu smartphone seri Xperia terbarunya yang masuk kelas premium, yakni SONY Xperia Z3. 
Sedikit informasi untuk Anda, SONY Xperia Z3 adalah generasi penerus dari seri Xperia seri Z sebelumnya, yaitu SONY Xperia Z2. Smartphone terbaru buatan SONY ini muncul hanya berselang enam bulan dari pendahulunya. Dapat dikatakan, kemunculan smartphone ini terlalu cepat dan banyak yang pesimis dengan kemampuan dari SONY Xperia Z3 yang mungkin tidak akan jauh berbeda dibandingkan dengan Xperia Z2.
Untuk mengetahui sejauh mana kinerja, kelebihan, dan kekurangannya dari SONY Xperia Z3, HP ini bersertifikasi IP65/68 yang diklaim menjadikan Xperia Z3 memiliki kemampuan tahan air dan debu yang lebih optimal dibandingkan seria Xperia Z sebelumnya.
Desain
Dari sisi desain, SONY Xperia Z3 memiliki desain yang dapat dikatakan tak jauh berbeda dibandingkan dua seri Xperia Z pendahulunya, yaitu Xperia Z1 dan Z2. Hanya saja, kali ini SONY mengurangi ketebalan smartphone Xperia Z3 menjadi 1 mm lebih tipis dibandingkan Xperia Z2. Oleh SONY, Xperia Z3 dirancang dengan dimensi 146 x 72 x 7.3 mm. Tak hanya itu, SONY juga tetap mengadopsi desain setiap sudut Xperia Z3 yang lebih melingkar (OmniBalance) sehingga smartphone ini cukup nyaman saat dimasukkan dalam kantong baju maupun celana.
Karena Xperia Z3 merupakan smartphone unggulan dari SONY, hampir semua ciri khas dan semua feature yang ada pada Xperia Z2 juga dapat ditemukan pada smartphone ini. Salah satu feature unggulan yang tetap disematkan adalah dukungan anti air dan debu yang telah dioptimalisasi lewat sertifikasi IP65/68 (mampu bertahan di dalam air pada kedalaman 1 Meter selama 30 Menit). Oleh karena itu, hampir semua port dan slot yang ada di body smartphone ini oleh SONY ditutup rapat. Hanya satu yang terbuka, yakni port Audio 3,5”. Meskipun begitu, Anda tak perlu khawatir jika Xperia Z3 tercebur ke dalam air atau tersiram air ketika diletakkan di atas meja. 


Masih mengusung konsep unibody, SONY juga menempatkan beberapa port dan slot yang ada di sisi kanan dan kiri body-nya. Pada sisi kanan body Xperia Z3, Sony meletakkan slot microSD dan Sim Card berukuran nano. Tak hanya itu, masih di sisi kanan, Anda juga bisa menemukan tombol Power dengan ciri khas SONY, tombol Volume dan tombol Shutter untuk kebutuhan pemotretan. Sedangkan di sisi kiri, SONY meletakkan port microUSB dan di sebelahnya terdapat konektor yang berfungsi untuk pengisian baterai melalui docking station atau menghubungkan Xperia Z3 dengan perangkat lainnya, seperti Wireless Controller DUALSHOCK4 with GCM10 untuk bermain game PlayStation 4.
Bergeser ke bagian depan, Xperia Z3 telah dibekali layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080) dan memiliki kerapatan layar hingga 424 piksel. Untuk urusan layar yang digunakan, SONY masih mengadopsi IPS LCD Capacitive hingga 16 juta warna yang mampu menghasilkan tampilan sangat jernih. Tak cukup sampai di situ, layar Xperia Z3 juga dilengkapi dengan teknologi Triluminous Display dan X-Reality Engine yang mampu menghasilkan gambar setara dengan televisi LCD milik SONY.


Untuk melindungi layar yang digunakannya, SONY juga membenamkan teknologi Shatter Proof Glass yang mampu melindungi layar dari goresan yang mungkin terjadi. Selain layar, Xperia Z3 juga dibekali dengan kamera depan 2,2 MP yang cocok dimanfaatkan oleh penggemar foto selfie, LED yang berfungsi sebagai notifikasi jika ada pesan yang masuk, sensor Proximity dan Light serta dua speker stereo di bagian atas dan bawah. Menariknya, dua speaker yang disematkan oleh SONY selain berfungsi untuk mendengarkan musik juga berguna sebagai speakerphone untuk melakukan percakapan saat bertelepon. Sedangkan tiga tombol navigasi untuk pengoperasian Android KitKat serta aplikasi lainnya, yakni tombol Back, Home dan Recent Apps, oleh SONY tetap disematkan menyatu dengan layar.
Menilik ke sisi bagian belakang (back cover), Xperia Z3 menggunakan bahan yang relatif sama dengan sisi bagian depannya, yakni berbahan dasar flat glass. Penggunaan material tersebut menjadikan Xperia Z3 terlihat lebih eksklusif sehingga benar-benar menjadi sebuah smartphone yang sangat mewah dan elegan. Kekurangannya, dari sisi handling, smartphone ini terasa licin saat digenggam. Dengan begitu, tetap perlu berhati-hati agar Xperia Z3 tidak mudah terlepas dari tangan Anda. Selain itu, material kaca di bagian belakang juga mudah kotor, seperti meninggalkan jejak jari misalnya. Oleh karena itu, saya menyarankan untuk menggunakan back cover tambahan berbahan dasar kulit atau karbon agar lebih nyaman saat memegangnya.


Hal lainnya yang terdapat pada sisi bagian belakang adalah kamera utama dengan resolusi 20,7 MP. Guna menunjang kemampuan kamera utama yang disematkan, SONY juga membenamkan lensa 26mm dari SONY G yang dilengkapi dengan Aperture F/2.0 yang mampu menghasilkan gambar hingga resolusi 5248 x 3936 piksel. Tak berhenti sampai di situ, SONY juga melengkapi kamera utama Xperia Z3 dengan sebuah LED flash light. Tentu saja, dukungan LED flash light tersebut membantu pengguna untuk memotret sejumlah objek yang ada di lingkungan minim cahaya. Dukungan lainnya yang juga disematkan oleh SONY ke dalam smartpohone ini adalah feature NFC. Hal ini terlihat jelas dengan adanya logo NFC yang juga dicantumkan oleh SONY di bagian belakang Xperia Z3.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap untuk berkomentar yang sopan dan menjaga etika. Hidup Gamers