/* Scrollbar ----------------------------------------------- */ ::-webkit-scrollbar { height:15px; width: 15px; } ::-webkit-scrollbar-track { background: blue; } ::-webkit-scrollbar-thumb, ::-webkit-scrollbar-thumb:window-inactive { background: blue; border: 2px solid gray; } The Elders Scroll Skyrim Background expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 06 Maret 2015

Review Hand Phone Blackberry Passport (Bahasa Indonesia)


BlackBerry kembali meluncurkan salah satu varian terbarunya di pertengahan tahun 2014, yakni BlackBerry Passport. Memiliki desain yang sedikit berbeda dengan smartphone yang telah tersebar di banyak pasar, apakah ini salah satu satu strategi BlackBerry untuk berperang dengan kompetitornya. Tak hanya itu, BlackBerry juga masih merancang Passport dengan menonjolkan keyboard QWERTY yang selama ini merupakan cirri khas mereka.
Hadirnya Blackberry Passport di pasar Indonesia juga bisa menjadi jawaban bagi para pengguna setia mereka Tanah Air ditengah gempuran smartphone dari negara tetangga yang semakin ramai menginvasi.Namun, bukannya ikut meluncurkan produk dengan “budget friendly”, BlackBerry justru mengeluarkan salah satu produk premiumnya tersebut untuk bermain di level atas, sebuah keputusan yang sangat berani.
Konon tak salah jika smartphone ini dibanderol dengan harga hampir menyentuh angka 10 juta rupiah. Melihat angka yang ditawarkan tidaklah kecil, tentu akan menimbulkan sedikit banyak pertanyaan, seperti apa sih keistimewaannya, bagaimana kinerja dapur pacu dan kamera yang disematkan. Semua itu akan Saya review lebih dalam seperti ulasan di bawah ini.
Desain
BlackBerry Passport hadir dengan desain yang benar-benar baru, terlihat kotak dan agak sedikit besar jika digunakan oleh pengguna, khususnya bagi kebanyakan tangan pengguna di Indonesia. Dimensi smartphone ini adalah 128 x 90.3 x 9.3 mm dengan bobot sekitar 196 gram. Smartphone ini terlihat sangat eksklusif dan elegan dengan kombinasi warna hitam serta perak pada pinggiran bodi, keyboard hingga ke sisi belakangnya (back cover). Dari segi feel, ketika digenggam masih cukup nyaman. Meski begitu, pengguna perlu penyesuaian untuk cepat akrab dengan desain anyar dari smartphone BlackBerry ini.


BlackBerry Passport
Ditunjang dengan bentang layar 4.5”, smartphone ini memiliki resolusi 1440 x 1440 dan ke dalaman warna 24-bit yang bisa menampilkan kerapatan piksel hingga 453ppi. Dengan begitu, hasil gambar yang ditampilkan pada layar dengan aspek rasio 1:1 ini terlihat sangat tajam. Selain itu, untuk melindungi layarnya dari benturan serta goresan, BlackBerry masih mempercayakan dukungan Corning Gorilla Glass.
Seperti kebanyakan seri smartphone BlackBerry lainnya, jajaran tombol untuk pengoperasian juga diletakkan di sisi atas dan sisi kanan yang menyatu dengan akses perak pada pinggiran body. Menariknya, BlackBerry merancang semua tombol yang ada cukup panjang dan sedikit menonjol. Sebuah port audio juga diletakan di sisi atas dengan konektor 3.5 mm untuk digunakan dengan earphone atau headset. Sedangkan port microUSB diletakkan di sisi bagian bawah.




Mengusung konsep uni-body, BlackBerry menempatkan slot Sim Card (Nano Sim Card) dan microSD di bagian belakang, tepat di atas garis berwarna silver yang membelah sisi bagian belakang. Untuk itu, Anda perlu membukanya dengan mencungkil lewat celah yang ada di bagian atas. Slot microSD yang ada mampu menampung data tambahan hingga sebanyak 128 GB.Untuk pasokan catu daya, Passport telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3450 mAh.
Beralih kebagian belakang atau back cover, BlackBerry Passport dibalut dengan lapisan karet atau yang biasa disebut rubberized. Penggunaan material seperti ini memang akan memberikan tampilan dan sentuhan yang terlihat lebih mewah. Namun, Saya menilai tetap ada kekurangannya, terutama dari sisi kebersihan. Material karet mudah meninggal jejak, terutama bagi pengguna yang tangannya mudah berkeringat.



Kelebihan
- Prosesor Quad Core 2.26 GHz Krait 400
- RAM besar 3GB
- Desain unik dengan material mewah
- Dukungan aplikasi cukup lengkap
Kekurangan
- Bobot yang agak berat
- Tidak mudah digunakan dengan satu tangan
- Autofocus kurang cepat
Spesifikasi
Network GSM / HSPA / LTE
Dimensions 128 x 90.3 x 9.3mm
Weight 196 g
Sim Card Nano-SIM
Display 1440 x 1440 pixels (~453 ppi pixel density), 4.5 inches
Platform BlackBerry 10.3 OS
Memory Internal 32 GB, 3 GB RAM, MicroSD up to 128 GB
Camera Primary 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, optical image stabilization,  LED flash, Geo-tagging, face detection, HDR, 1080p@60fps
 Secondary 2 MP, 720p
Sound Vibration, MP3, WAV ringtones
 Loudspeaker, Jack Audio 3.5mm
Connectivity Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot   Bluetooth v4.0, A2DP, LE, A-GPS, GLONASS
 microUSB v2.0
Features Accelerometer, gyro, proximity, compass, SMS, MMS, Email, Push Email, IM,  BBM 6, HTML5,  BlackBerry Assistant, BlackBerry maps, Organizer,  Document viewer, Photo  viewer/editor, Video editor,  MP3/WMA/WAV/eAAC+/FlAC player,  DivX/XviD/MP4/WMV/H.264 player,  Voice memo/dial, Predictive text input
Battery Non-removable Lithium Ion (Li-Ion) 3450 mAh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap untuk berkomentar yang sopan dan menjaga etika. Hidup Gamers