/* Scrollbar ----------------------------------------------- */ ::-webkit-scrollbar { height:15px; width: 15px; } ::-webkit-scrollbar-track { background: blue; } ::-webkit-scrollbar-thumb, ::-webkit-scrollbar-thumb:window-inactive { background: blue; border: 2px solid gray; } The Elders Scroll Skyrim Background expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 05 Maret 2015

Review 2048 (Mobile Game)

Akhir-akhir ini, saat di perjalanan menuju tempat umum dengan kendaraan umum, saya  melihat beberapa orang yang sibuk mengetik di gadget dalam genggaman tangannya. Hal ini sebenarnya merupakan sebuah fenomena yang wajar ditemui. Namun, suatu ketika saya melihat seseorang bermain sebuah game mobile yang belum pernah dilihat sebelumnya. Permainan tersebut penuh dengan angka yang terus bergerak kesana kemari. Tak hanya sekali, beberapa kali saya menemukan penumpang bus yang juga memainkannya. Game tersebut ternyata berjudul 2048. saya pun tak ragu lagi untuk segera mencobanya.
Jika memeriksa beranda Google Play Store atau App Store, Anda akan banyak menemukan game serupa dengan judul yang sama: 2048. Pada dasarnya, memilih yang manapun akan menyediakan mekanisme permainan yang sama, yaitu menciptakan angka 2048. Pemain akan diberikan area permainan seluas 4x4, pada beberapa kotak akan terisi angka 2 dan 4 yang akan bergerak sesuai perintah pemain. Setelah bergerak, angka 2 atau 4 yang baru akan muncul di tempat lain secara acak. Dua angka yang sama, (2 dengan 2, 4 dengan 4, dst) akan menghasilkan nilai yang baru ketika bertabrakan. Begitu seterusnya hingga pemain berhasil menciptakan angka 2048.
Setelah melihat penjelasan tadi, sebagian orang mungkin berpikir, bagaimana mungkin game dengan konsep yang sederhana ini begitu seru dimainkan? Jawaban dari pertanyaan ini pasti terjawab setelah Anda mengunduh dan memainkannya. Angka baru yang muncul secara acak membuat permainan tidak bisa diselesaikan dengan pola yang sama. Dengan kata lain, situasi permainan yang dinamis menjadikan game ini cukup adiktif, terutama ketika pemain gagal menciptakan angka 2048 lantaran area permainan sudah penuh.
Ketika menginginkan tantangan tambahan, Anda cukup memanfaatkan pilihan multiplayer yang memiliki misi tertentu, seperti adu skor dalam waktu yang terbatas. Masih tidak percaya game ini sangat adiktif? Silahkan mengunduhnya.

   Developer: Estoty Entertainment Lab
   Ukuran: 6,1 MB
   Jenis: Puzzle
   Batas Umur: Semua umur

Kelebihan:
+ Penerapan konsep permainan yang sangat baik walaupun sederhana
+ Membantu mengasah kecerdasan otak
Platform: AndroidiOS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap untuk berkomentar yang sopan dan menjaga etika. Hidup Gamers