/* Scrollbar ----------------------------------------------- */ ::-webkit-scrollbar { height:15px; width: 15px; } ::-webkit-scrollbar-track { background: blue; } ::-webkit-scrollbar-thumb, ::-webkit-scrollbar-thumb:window-inactive { background: blue; border: 2px solid gray; } The Elders Scroll Skyrim Background expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 04 Maret 2015

Review Naruto Ultimate Ninja Storm 3 Full Burst Bahasa Indonesia


Gamer PC akhir-akhir ini mendapatkan game-game baru yang sebenarnya merupakan versi port dari konsolnya. Namco Bandai pun ikut meramaikan industri game PC dengan merilis Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 3 Full Burst. Ini adalah pertama kalinya sebuah game yang diangkat dari seri anime dipasarkan untuk PC. Dengan judul yang panjang tersebut, game ini akan berfokus pada sistem permainan fighting antar karakter ninja yang sama dengan versi animenya. Saya pun tidak mau ketinggalan untuk mencobanya.


Game yang diangkat dari filim atau anime pastinya tidak akan memiliki cerita yang melebihi versi aslinya. Oleh karena itu, game ini pun tidak akan mengisahkan akhir cerita dari serial Naruto yang sampai saat ini masih terus berjalan. Dengan sedikit prolog yang menceritakan pengurungan Siluman Rubah Ekor Sembilan oleh Hokage Keempat, Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 3 akan mengisahkan perjalanan Naruto Uzumaki setelah insiden penghancuran desa tersembunyi Konoha oleh Pain Nagato. Sebagian besar jalan permainan akan sama persis dengan apa yang dikisahkan pada versi komiknya. Mungkin ini akan membingungkan bagi yang tidak mengikuti ceritanya dari awal. Sebaiknya, Anda juga membaca versi komiknya untuk memperdalam pemahaman terhadap jalan cerita sejauh ini.




Sebagian besar jalan permainan akan berkutat pada FMV (Full Motion Video) dan percakapan, tetapi kita dapat melewati semua scene tersebut dengan memilih skip scene. Setelah itu, kita dapat menjelajah dunia Naruto, meskipun daya jelajahnya sangat terbatas. Saat berada di kota atau tempat lain yang banyak penduduknya, kita bisa menolong mereka dengan mengerjakan misi sampingan yang diberikan. Keterbatasan gerak pemain tidak terasa membosankan karena grafiscell shaded yang disematkan.
CyberConnect2 selaku developer memang ingin menonjolkan sistem pertarungan dari game ini. Pertarungan antar karakter terlihat sangat cepat dan fleksibel. Dengan rumus combo yang sederhana, setiap pemain dengan mudah bisa mengeluarkan jurus pamungkas dari karakter andalannya. Namun, jurus-jurus pamungkas sangat bergantung pada jumlah cakra yang tersedia. Contohnya, saat menggunakan Naruto, kita bisa berkali-kali mengeluarkan "rasengan" sebanyak empat kali berturut-turut dalam waktu yang sesingkat mungkin. Bahkan, ketika saling serang, kita dapat mencegah combo lawan dengan jutsu khusus untuk menghindar. Setiap karakter mempunyai gaya bertarungnya masing-masing, membuat suasana pertarungan sangat hidup dan seru.

Selain itu, konsep adventure yang diterapkan juga membuat Naruto menjadi karakter yang menjalani kehidupan selayaknya manusia. Sistem mata uang bernama Ryo menjadi benda yang penting demi membeli item atau mengisi perut Naruto dengan makanan favoritnya: Ramen. Item-item tersebut dapat digunakan untuk mengisi HP dan cakra ketika berada di dalam pertarungan. Ada juga item lainnya yang dapat menaikkan status sampai pertarungan berikutnya.
Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 3 Full Burst menawarkan pertarungan para ninja yang sangat seru dan menarik. Meskipun tampilan grafis tidak dapat diatur (hanya bisa mengatur resolusinya saja), tidak ada bug yang mengganggu sepanjang permainan, terutama saat baku hantam antara dua karakter atau lebih. Jika Anda merupakan seorang penggemar berat komik Naruto, maka Anda wajib mencoba game ini.

Developer: CyberConnect2
Publisher: Namco Bandai Games
Jenis: Fighting
Batas Umur: Remaja

Kelebihan:
+ Gaya bertarung 3D yang sangat khas
+ Penambahan konsep adventure yang menarik

Kekurangan:
- Tidak ada pengaturan grafis

Platform: PC, Xbox 360, PS3


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap untuk berkomentar yang sopan dan menjaga etika. Hidup Gamers